Pengambilan Keputusan Pada gme
Nama :Muhammad
Prayoga
NPM :54415409
Kelas :3IA21
MataKuliah : Pengantar Teknologi Game
Dosen :Syefani Rahma Deski
NPM :54415409
Kelas :3IA21
MataKuliah : Pengantar Teknologi Game
Dosen :Syefani Rahma Deski
Pengambilan
Keputusan (TULISAN)
1.
Pengambilan
Keputusan
http://www.gadgetgaul.com/wp-content/uploads/2017/09/Chess.png
Seorang player akan
memilih mengikuti taruhan atau tidak saat kartu sudah dibagikan, player yang
mendapat kartu terbaik dialah yang menang.
2.
State Machine
a.
Pacman
pada game ini kita harus mengindari musuh atau AI dan
mengumpulkan point dengan memakan titik dan encari jalan keluar
b.
Fifa 2017
game ini melewati state
awal dengan musuh, dengan cara mengumpukan point.
3. Fuzzy Logic
a. Ludo

https://codecanyon.net/item/ludo-unity3d-source-code-admob-integration-android-ios-platform-game-deployment/19562110
Pada game Ludo identik dengan Artificial Intelegence (AI) yang mendukung konsep Fuzzy Logic.
b. Need For Speed

https://id.techinasia.com/trailer-perdana-need-speed-limits-akan-mengingatkan-kamu-pada-seri-nfs-sebelumnya
game ini melawan AI
untuk mencapai pemenang.
4. Sistem Markov
a. Ular Tangga
Game ini mengikuti aturan
dari pengocokan dadu dan nilai daduyang didapat adalah jumlah langkah yang di
ambil.
b. Monopoly
Pada permainan monopoly diatas bermain menggunakan dadu dan
ketika pada kolom menggambil kartu kita harus mengikuti ketentuan yg ada pada
di kartu tersebut seperti membayar pajak dan masuk ke dalam penjara.
5. Rule Based System
a. Candy crush
Pada game Candy Crush aturan yang berlaku adalah pemain diharuskan menyusun permen sebanyak minimal 3 baris vertukal/horizontal
b.
Game unblock ball puzzle
Permainan ini bernama
unblock ball puzzle dimana user bermain untuk memfinishkan bola ke kotak merah,
sebelum itu user harus menyusun jalan agar bola sampai pada tujuan.








Komentar
Posting Komentar